Minggu, 15 Januari 2012

The Library 2


Setelah kejadian itu, sebulan kemudian terjadi masalah baru, sekarang bukan yang menjaga perpustakaan aja yang melihat hantu itu melainkan sekarang para siswa yang berkunjung juga di lihati sosok wanita tersebut. Akhirnya perpustakaan ditutup dan perpustakaan sampai saat itu sudah di tiadakan, dan 5 bulan kemudian kesulitan terjadi pada anak-anak yang ingin belajar di perpustakaan karna buku-buku itu masih didalam perpustakaan yang dikunci akhirnya beberapa siswa laki-laki di suruh mengangkat buku-buku itu keruangan baru yang disebut LIBRARY 2, nggak tau kenapa perpustakaan itu di tulis LIBRARY 2, apa biar hantu itu menetap di perpustakaan yang pertama atau apa, dan saat aku sedang merapihkan buku-buku itu kulihat ada siswa yang berada dikelas kak diaz, dan aku ingat di siswa yang berkacamata dimana aku sempat bertanya pada dia ,, dikelas kak diaz. Tapi aku abaikan karna disini aku diperhatikan guru.. Untuk menata buku diruang yang baru. Setelah itu aku mengunjungi kak diaz dikelasnya untuk bercerita tentang kisah nama perpustakaan baru itu, dan menurut dia nama baru itu wajar2 aja kok, karna ,, untuk mendapatkan suasana baru dan mungkin 12% agar setan itu gk pindah tempat . Tapi menurut aku gak nyambung bgt tuh, tapi mudah2han aja emang hantu itu gk pindah.
Dan sore ini aku dan pertugas lainnya diminta membersihkan ruangan baru dan menata untuk pengajian nanti malam, karna aku bagian dari pengurus perpustakaan jadi aku ikut nanti malam, dan karna waktu sempit aku jadi niat untuk nelpon mama ku dan beri kabar supaya aku bisa dijemput nanti malam, karna kalau sudah malam-malam biasanya angkot jarang. Huh" Cape yah menata ruangan, tapi aku seneng bgt kak diaz juga ikut nanti untuk membantu karna dia juga pernah menjadi pengurus perpustakaan, jadi aku bisa ngobrol-ngobrol gk cengo. Dan tiba waktunya pengajian dimulai aku dan kak diaz duduk bersebelahan dan setelah itu kita pulang,kebetulan mobil jemputan sudah didepan gerbang sekolah aku lalu masuk dan say goodbye ke kak diaz. Keesokan disekolah, Aku yang sedang dengerin lagu Taylor swift, tiba2 terkaget dengan kabar ada siswi murid kelas 3 Ipa yang tergeletak didepan perpustakaan yang lama, dan aku segera kesana dengan mp4 kutinggal dikelas dan sesampai disana tiba-tiba aku lihat wanita itu keluar dari tubuh kakak kelasku, dan aku bertemu kak Diaz dan ternyata itu teman sebangku kak Diaz namanya Rose, dan saat itu juga aku langsung dibawa Kak.Diaz ke dalam kelas dan diceritakan bahwa Rose itu adalah adik dari wanita yang hilang itu, dan sempat bertanya " Kok, keluargnya menyekolahkan anaknya kembali disini, padahal kan salah satu anaknya sempat meninggal disini" dan Kak Diaz menggeleng dan aku juga sempat ingat bahwa pas aku ke kelas kak Diaz dan aku menceritakan hantu itu kak Diaz sempat bilang "Sytt ada yang mengawasi kita" Ternyata itu karna ada Rose di dekat kak Diaz,dan aku juga sempat liat kak Rose memperhatikan kita lalu aku melakukan pelacakan kembali dan kami mengetahui dari guru bahwa Rose tinggal dipanti asuhan, dan sore itu juga aku dan kak Diaz pergi menuju rumah kak Tamie untuk segera lalu pergi ke panti asuhan tempat Rose tinggal, dengan alasan mengantar Rose pulang dan sambil nanya2 gitu, wah sampai disana aku sempat kaget karna panti asuhannya keren banget dan aku juga ngerasa itu seperti rumah biasa dan halamannya luas banget, dan disana ada 2 kuburan hihihi serem sih,, tapi gk merinding sih pas disana ya udah lewat aja. Dan menurut Ibu panti , Ibunya sebelum meninggal sempat menulis surat bahwa anak2nya harus sekolah disana. Aku juga gak ngerti maksudnya apa, atau apa mungkin ibunya sangat suka sekolah disana ya? Tapi nggak apalah impian sang Ibu,, dan aku pamit untuk pulang tapi sebelum itu aku lihat foto dan aku sempet mau colong tuh foto tapi fas fotonya nya gede bgt jadi gk dicolong deh.. Dan kami juga bertanya ke Lena petugas pepustakaan tahun 1974 kami bertemu saat reunian tahun dia, dimana dia adalah orang yang menjaga perpus waktu itu dan teman2 kak Lena lainnya dan juga termasuk Maryam dia adalah serketaris di perpustakaan itu dan Maryam katanya bunuh diri di perpustakaan karna Maryam diperkosa oleh seseorang dan pd saat itu Kak Diaz batuk dan kak Diaz pamit ke toilet , dan kami melanjutkan dan ternyata Maryam itu anak dari Siti Fatimah yang menjabat menjadi kepsek yang lalu dan meninggal saat kecelakaan. Dan Maryam adalah kakak dari Juni dan Rose , berarti disini dalangnya utamanya adalah Maryam.. Sempet gk percaya sih ceritanya panjang abis!!
Dan ,, aku langsung dikejutkan dengan datangnya Kak Diaz dengan jeritan ,, katanya di kamar mandi dia liat kecoak, aduh kirain ngeliat si FATIMAH wkkwkw .. Aku langsung dicubit oleh Kak Lena .. Haha sakit bgt, katanya gak boleh ngomong sembarangan akhirnya kami tau bahwa Maryam mati bunuh diri tapi kemana jasadnya ?? Kami gk tau kemana jasadnya karna aku juga gk tau apa yang harus kulakuin lagi aku sudah capek dengan masalah ini dan akhirnya aku menemui kepala sekolah untuk menjelaskan berita ini,, tapi masalah semakin ribet katanya jasad Maryam sudah dikuburkan dipantinya tapi bersamaan jasad ibunya FATIMAH dan konon katanya panti itu milik FATIMAH. Duh semakin ribet nih masalah aku jadi pusing dan kami sempat diperlihatkan buku tahunan 1975 dan kami kaget juga ternyata ada Mang Toto si satpam kita hahahhah . Lalu kamu lihat disitu ada bacaan Maryam Rosita Dewi , lahir 15 agustus 1958, dan kami langsung menutup dan pulang disekolah aku bertanya Mang Toto tentang keberadaan dia di tahun 1974 dan dia bilang iya dia lulusan sini dan ia bilang dia tidak tahu apa2 , dan aku kekelas karna gk ada guru aku kembali mendengarkan musik tapi kali ini musisi TAMIA.. Huh asik bgt gk terasa sudah pelajaran ke 3 dan guru bahasa masuk , kami diberikan banyak tugas !! Dan aku tiba-tiba ditelepon Kak Lena bahwa nama pacar Kak Maryam adalah Suprianto dan aku ingat nama satpam kita Suprianto tapi disebunnya kan Mang Toto kami langsung melaporkan ke Kepsek dan kami ceritakan dari awal dan akhir dan akhirnya semua percaya masalah itu selesai dan aku lega , ternyata Supriyanto itu Mang Toto dan kami tahu bahwa kami selama ini melihat Maryam yang bergentayangan disekolah ini karna dia tahu bahwa pacarnya masih disini, tapi kenapa ,, waktu itu Mang Toto cerita bahwa anak itu hilang karna diambil dari mahluk lain cukup aneh juga ,, tapi kemana Juni ?? Aku juga gk mengetahuinya dan kalau emang Juni diambil pasti ada jasadnya dan aku juga gak ngerti selama ini yang terjadi padaku, aku hanya mengambil positifnya aja deh.. Dan kisah ini semoga gk berlanjut.. Ternyata harapan Tiara gk semujur Diaz .. ( dalam kisah make a wish karangan gw juga ahahahah!!! ) kisah ini akan berlanjut saat dia kelas 3 ,, Dan di The LIBRARY 3 .. !! Wait ya Penulis : Deri prabowo Jika ada kritik atau saran silahkan kalian isi di comment di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar